Rabu, 22 Jun 2016

Review PPSSPP: Emulator PSP Gratis Dengan Fitur yang Lengkap

PPSPP

     Apakah anda Tahu PsP? PsP Merupakan Console Portable Yang Merupakan Singkatan Kata Playstation Portable Yang dikembangkan Dan Di Produksi oleh SONY. PsP Pun mulai diperkenalkan ke Publik pada E3 2003 Dan Dirilis Pada 11 may 2004 namun mulai diperjualbelikan di Jepang pada desember 2004  dan di Amerika Utara pada 12 Desember 2005,di Indonesia PsP mulai terkenal pada tahun 2008-2010 saat saya masih umur 7-9 tahun. Saat itu saya cukup iri dengan teman saya yang mempunyai Psp (malah curhat).Pada Tahun 2013-2014 Seorang DEVELOPER yang bernama Henrik rygard berhasil membuat emulator PsP Yang Bernama PPSSPP, Yang bisa dimainkan di Perangkat Windows Tanpa kita harus membayar untuk bermain karena emulator ini gratis.seiring berjalan waktu PPSSPP ini pun sudah bisa dimainkan di perangkat Android,IoS bahkan Blackberry. emulator ini pun sudah mencapai versi 1.2.2 Dengan  Peningkatan performa,optimize system,memperbaiki bug. ''apa saja sih fitur yang lu bilang lengkap ada di ppsspp?" ujar Teman saya.

         interface yang sangat mudah.
interface (y)
      Yang saya senangi dari PPSSPP adalah interface(antarmuka) yang sangat mudah dipahami dan gampang.kita langsung dapat bermain game tanpa harus mencari dulu lokasi file game tersebut*dengan catatan sudah pernah bermain game itu dengan mencari lokasi filenya,game yang dimainkan akan tersimpan di kolom ''Terakhir'' tanpa harus mencari lokasi filenya lagi.


    Jika ingin mencari file game psp Klik Kolom ''permainan'' browse file game dengan klik telusuri,dan pilih folder game, yang ingin dimainkan.file game psp berekstensi  .ISO Dan .CSO.

TAMPILAN PENGATURAN YANG BAIK NAMUN SULIT DIPAHAMI.




  Kenapa saya bilang membingungkan? sebenarnya kata membingungkan hanya ditujukan pada orang-orang awam,saat pertama kali melihat settingannya pasti bingung kenapa tidak melihat settingan seperti"low,medium,high''(so pasti yang cari kaya gitu pasti cuma maen gta sa)tapi klo ingin merubah menjadi settingan low,medium,high  terdapat pada Bagian Kurva spline/bezeir. Jika emulator ini masih terjadi lag pada saat bermainkanya cobalah mengubah MODE BUFFERED RENDERING menjadi NON BUFFERED RENDERING. PADA bagian fitur,terdapat pilihan postprocessing shader yang berguna dalam mempercantik Tampilan,seperti FXAA,efek kartun,sharpen,efek abu-abu,efek vignette,dan efek warna terbalik. Dibawahnya terdapat pilihan layar penuh klik tanda contreng.pada bagian kinerja pilih rendering resolution untur mengatur resolusi,dan bagian penyaring dan skala tekstur untuk mengatur tingkatan dan ketajaman tekstur.

SUARA YANG MASIH PECAH-PECAH
 
  Saya sangat tidak merekomendasi untuk menyalakan suara karena suara nya terlalu nyaring dan pecah sehingga membuat telinga sakit,entah masalah ini belum dapat dipecahkan dan saya pun masih menunggu update terbaru.

PENGATURAN KONTROL YANG MUDAH DIRUBAH.


 Kontrol sangat diperlukan dalam game,jika tidak ada kontrol,mana bisa gerak*herp mode on. pemetaan kontrol di emulator PPSSPP. ini sangat gampang dirubah dan digunakan kontrol ini berlaku disemua game di ppsspp.(jadi 1game tidak bisa mempunyai settingan sendiri).

pemetaan kontrol.
PENGATURAN JARINGAN DAN TOOLS YANG MELENGKAPI FITUR-FITUR LAINYA.



   Pada Bagian Jaringan kita dapat mengunjungi forum,pada bagian Aktifkan jaringan jangan dulu dipakai karena masih dalam tahap beta yang mungkin akan merusak permainan,kita juga dapat mengubah alamat pelayanan IP PRO adhoc dan alamat Mac.
 Pada Bagian Tools kita bisa mengatur progress bermain,dibawahnya kita bisa mengetahui informasi sistem yang kita gunakan,dan alat pengembang.

PENGATURAN SISTEM YANG TAMAH BIKIN MUMET 
 

   Pada gambar 1 bikin pusingkan? bahkan lebih susah daripada pengaturan tampilan,bahkan saya tidak pernah menyentuh sama sekali settingan ini,entah kenapa pada bagian Memory cepat,multi-thread,I/O THREAD  terdapat tulisan percobaan yang masih menandakan status beta yang masih belum sempura dikembangkan,pada gambar 2,kita dapat mengupdate versi terbaru Dari PPSSPP,Mengembalikan settingan kembali ke default,dan kita dapat bisa mengatur save path dan mengaktifkan Cheat.

Artikel Terkait

Review PPSSPP: Emulator PSP Gratis Dengan Fitur yang Lengkap
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Donate and coment. Happy blogging 😊